Presensi Online
Info Kegiatan

Semangat Milenial di Ranking 1 Polita

Pada Sabtu 5 Oktober 2019, Politeknik ‘Aisyiyah Pontianak (POLITA) menyelenggarakan kompetisi kecerdasaran antara siswa/i SMA se-Kota Pontianak dalam lomba “Ranking 1”. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Milad Muhammadiyah yang ke 110 H/107 M yang telah berlangsung sejak bulan September 2019. 

Acara dibuka oleh Direktur POLITA, Tilawaty Aprina, S.S.T., M.Kes dan dilanjutkan dengan perkenalan singkat mengenai POLITA dan kompetisi yel-yel antar kelompok. Beragam yel-yel telah dipersiapkan oleh peserta yang memakai beragam kostum dan bahkan membawa alat musik khusus untuk memeriahkan acara. Salah satu kelompok bahkan menampilkan yel-yel hingga 20 menit.

Kompetisi dimulai dengan pertayaan “benar” dan “salah” yang diikuti oleh 95 siswa dari 7 SMA/MA se-Kota Pontianak. Beragam soal dipersiapakan oleh panitia, mulai dari pengetahuan umum, kebangsaan, budaya, dan matematika untuk menentukan peserta yang berhak menyandang predikat “Rangking 1”. Pada akhir acara, siswa dari SMA Muhammadiyah 1 keluar sebagai pemenang Ranking 1. Sementara itu siswa dari SMA Muhammadiyah 2 dan SMK Kesehatan Reformasi keluar sebagai pemenang ke-2 dan ke-3. Sementara itu, SMK Kesehatan Reformasi juga keluar sebagai tim terheboh pada kompetisis yel-yel antar kelompok.

Selain memperebutkan predikat ranking 1, acara juga dimeriahkan oleh beragam doorprize dari sponsor seperti Yakult, Kimia Farma, dan Paragon Wardah. POLITA sendiri menyediakan grandprize berupa sepeda gunung yang dimenangkan oleh siswa dari SMA Kapuas. Harapannya acara ini dapat menjadi sarana mengenalkan organisasi Muhammadiyah-Aisyiyah kepada masyarakat sekaligus promosi  POLITA kepada generasi muda.  

Tinggalkan Balasan

18 − four =