Presensi Online
Info Kegiatan

Kenali Digital Story dalam Seminar Sehari Bersama Universiti Teknologi Mara

Assalamu’alaikum Wr. Wb – Bekerjasama dengan Universiti Teknologi Mara, STIK MUhammadiyah Pontianak dan Universitas Muhammadiyah Pontianak, Politeknik Aisyiyah Pontianak menggelar seminar sehari bertema “Embracing The 21st Century Teaching and Learning Skills”. Kedua pembicara adalah dosen dari Universiti Teknologi Mara : Rofiza Aboo Bakar, Ph.D dan Farina Tazijan, M.A.


Pada sesi pertama, Ibu Rofiza Aboo Bakar, Ph.D menyampaikan tentang hasil riset dari digital story untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris pada mahasiswa. Hasil temuannya menunjukkan bahwa 70% mahasiswa yang berhasil memperoleh nilai terbaik (grade A) dalam meningkatkan skill bahasa adalah mahasiswa farmasi. Menurutnya digital story selain dapat membantu mahasiswa melatih kemampuan bahasa, hal tersebut juga dapat memberikan efisiensi dalam penyampaian materi pembelajaran. Fokus terpenting dari metode digital story adalah bagaimana bisa memanfaatkan gambar atau video untuk menyampaikan suatu informasi dengan bahasa yang lugas dan dalam waktu yang ringkas.

Direktur Polita, Ibu Tilawaty Aprina, S.ST., M.Kes memberikan kenang-kenangan


Pada sesi selanjutnya, Farina Tazijan, M.A menyampaikan tentang dampak sosial media terhadap kehidupan manusia. Dalam penjelasannya, Ibu Farina memaparkan tentang besarnya kasus bunuh diri yang terjadi di mancanegara, masalahnya bersumber dari dampak bullying di sosial media. Hal tersebut seperti yang menimpa pada salah satu artis Korea, Sulli. Melihat besarnya dampak media sosial terhadap kehidupan manusia maka dalam seminarnya, Ibu Farina menghimbau agar penggunaan sosial media tidak melebihi batas penggunaan normal. Hal tersebut bertujuan agar pengguna sosial media dapat terhhindar dari bahaya negatif yang mungkin bisa saja dapat merusak moral.

Demikian

Tinggalkan Balasan

15 + 20 =