Presensi Online
Info KegiatanProdi TI

Polita Luncurkan Layanan Teknologi Self Assessment for Covid-19

Assalamu’alaikum Wr. Wb – Untuk turut membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Corona, tim prodi Teknologi Informasi Politeknik ‘Aisyiyah Pontianak (Polita) meluncurkan layanan self assessment untuk bantu masyarakat mendeteksi secara mandiri kondisi kesehatan masyarakat. Adapun peluncuran layanan ini dilaksanakan oleh tim dosen teknologi informasi bekerja sama dengan prodi Teknologi Laboratorium Medis untuk menyusun pertanyaan dalam membuat form pengkajian. Ketua tim penggagas layanan dalam hal ini diwakili oleh Ns. Khoirul Rista Abidin, M.Biomed (Dosen Prodi Teknologi Laboratorium Medis).

Dengan adanya layanan ini diharapkan masyarakat tidak tergesa-gesa untuk berobat ke rumah sakit atau puskesmas memeriksakan kondisi kesehatannya sehingga bisa mencegah penyebaran penyakit yang semakin luas. Meskipun demikian, layanan dalam aplikasi tidak bertujuan untuk menggantikan diagnosa medis dari dokter atau pakar kesehatan lain namun dapat digunakan sebagai informasi awal kepada masyarakat.

Untuk menggunakan layanan ini cukup mudah, masyarakat hanya perlu mengakses di http://bit.ly/koronacekpolita . Selanjutnya silahhkan menjawab pertanyaan yang tercantum dalam form aplikasi. Di akhir pertanyaan akan muncul kesimpulan hasil dari pemeriksaan. Jika pengguna, ingin menyimpan untuk keperluan pribadi, dapat melampirkan email di dalam form. Selanjutnya, form akan mengirimkan hasil pemeriksaan ke email.

Tinggalkan Balasan

three × three =