Politeknik ‘Aisyiyah Pontianak bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Istimewa 'Aisyiyah (PCIA) yang berada di Negara Malaysia, Taiwan dan Mesir telah melakukan kegiatan Pengabdiaan kepada Masyarakat dal
RAHMAT HIDAYAT | 01 November 2021 | Dibaca 36 kali

Politeknik ‘Aisyiyah Pontianak bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Istimewa 'Aisyiyah (PCIA) yang berada di Negara Malaysia, Taiwan dan Mesir telah melakukan kegiatan Pengabdiaan kepada Masyarakat dalam bentuk Webinar yang dihadiri oleh peserta dari beberapa Negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Mesir, Taiwan dan Hongkong dengan Total peserta yang hadir pada rangkaian kegiatan webinar yaitu 200 peserta. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini merupakan salah satu bentuk impelementasi kerjasama dari MoU yang telah disepakati pada bulan September lalu.
Kegiatan pertama dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2021 menggunakan media Zoom Meeting dan Youtube dengan tema HEALTH AND THE UTILIZATION OF TECHNOLOGY IN E-BUSINESS. Materi pertama yang disampaikan oleh ibu Indah Budiastuti, SKM., M.Kes dengan materi Healthy Lifestyle during pandemic Covid19, Narasumber kedua yaitu Ns. Khoirul Rista Abidin, M.Biomed membahas tentang Keeping the immune system in check for diabetic patients with complications dan Narasumber ketiga yaitu Novi Ariyani Fitri, S.T.,M.Tr.Kom dengan tema Smart solution for digital transactions and information security to expand the business in the new normal era.
Kegiatan kedua dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2021 juga menggunakan media Zoom Meeting dan Youtube dengan mengusung Tema Webinar of Health and Talkshow. Pada kegiatan kedua ini pelaksanaan webinar dibagi dalam 2 (dua) sesi yaitu sesi I webinar dan sesi II Talkshow. Sesi 1 dengan narasumber Ismaulidia Nurvembrianti, S.ST., M.Keb membahas tentang Reproduction Health, Narasumber kedua dan ketiga yaitu dari perwakilan mahasiswa diantaranya Maryani yang membahas tentang Breast Self Examination dan selanjutnya materi tentang The Immune Response Against Viral Infection yang disampaikan oleh Gilang Robi Sadino. Selanjutnya Sesi II pada webinar ini yaitu Talkshow tentang Living Abroad as an Indonesian Student dengan narasumber dari masing-masing perwakilan PCIA Malasyia (Octafa Nuha, ZM), Mesir (Isnaini Khoirun Nisa) dan Taiwan (Susri Utami, PH.D (C)).

BAGIKAN :